"Lika-Liku perjalanan ku untuk bisa kuliah di PTN. Semoga ini yang terakhir, Aamiin"

Assalamualaikum, Wr. Wb.
Baru ngeposting lagi nih setelah pengumuman kelulusan UN. Sebenernya sebelum mengikuti jalur SNMPTN undangan waktu itu, aku udah daftar jalur usmi nya IPB yaitu D3 nya IPB, ternyata dengan hasil rapot ku yang cuma segitu (pas-pasan) aku gagal dan bikin orang tua ku sangat sedih dan kecewa banget. Jujur itu aku sedih banget banget sampe nangis kejerr disekolahan. kenapa? soalnya itu pengumuman ditempel di depan ruang bk? so otomatis semua satu sekolahan aku bisa tau kalo aku gagal di situ, huaaaaa dan kedua kenapa aku ikut jalur usmi itu soalnya 2 tahun lalu kakak ku udah tembus jalur itu jadi ortu aku kayak udah berharep banget aku bisa keterima dan ternyata gagal :"(
Tanggal 27 mei 2013 - Hari yang dinanti-natikan datang juga yaitu pengumuman SNMPTN undangan. Awalnya aku berpikir apa aku bisa lolos di jalur SNMPTN undangan itu? Apa aku pantas lolos di situ? Apakah aku bisa lolos? Pas pertama kali pengumuman SNMPTN Undangan diumumin, aku merasa was-was dan sangat khawatir banget. Perasaan nya tuh udah ga karuan, campur aduk deh pokoknya. Antara takut ga lolos dan pengen lolos. Intinya setiap siswa yang ikut SNMPTN undangan pasti pengen banget lolos kan. Tetapi, setelah aku membuka web nya dan aku baca disitu tertulis :
Nama : Fitriyah Kamilah
NISN : 101110338
Sekolah : SMAN 6 Bekasi
"MAAF ANDA DINYATAKAN TIDAK LULUS di SNMPTN"
Pas ngebaca tulisan itu gatau kenapa perasaanya biasa aja. GA SEDIH, GA NYESEL, APALAGI NANGIS KEJER. Soalnya dari awal aku buka web nya, gatau kenapa feeling aku seakan ngasih tau kalo kamu nanti ga lolos, kamu ga usah sedih dan ga usah nangis ya, kan udah usaha, udah ikhtiar juga jadi, buat apa sedih. Terus abis itu, aku langsung sms dan nayain ke semua temen sekelas dan ternyata dari 40 anak di kelas aku, cuma 4 orang yang tembus SNMPTN undangan. :") dari situ aku mikir, apa cita" dan pilihan aku terlalu ketinggian ya sampe bisa ga lolos kayak gitu? :') tapi, yaudahlah ya udah berlalu juga. Ga boleh disesalin yang udah terjadi. Mungkin waktu itu nilai rapot aku memang ga terlalu bagus juga sih, dan ga pernah rangking 10 besar. ._. *lupakan. waktu itu sih nangis kejernya pas 2 hari setelah nya gara" temen-temen di bimbel ternyata lumayan banyak yang dapet di SNMPTN Undangan :"( huhuhu
yaudah, karena waktu itu udah tau ga lolos di SNMPTN Undangan, akhirnya aku bertekad untuk mencoba kedua kalinya dijalur yang berbeda yaitu SBMPTN tulis. Aku bener-bener belajar dan berusaha banget waktu itu. Ikut bimbel tiap hari, kadang pulang bisa sampe malem banget buat ngebahas soal, dan ternyata banyak banget materi yang belom bisa aku kuasain. Terus dari situ aku belajar dan belajar. sampe rasa lelah nya itu pake banget.
Tanggal 18 Juni 2013 - Akhirnya hari yang dinantikan datang juga yaitu tes tertulis SBMPTN. Didalem hati aku, aku terus berpikir aku bener-bener ga mau ngecewain orang tua ku untuk ketiga kalinya. waktu itu lokasi ujian aku lumayan cukup jauh dari rumah walaupun masih disekitar bekasi. akhirnya waktu itu aku dianterin sama abi dan umi serta kakakku. Aku cari ruangannya dan akhirnya aku menunggu sampe bel tiba, karena waktu itu aku datengnya kepagian banget jadi nya aku nunggu didepan kelas. nah datenglah seorang anak perempuan. terus tiba-tiba dia duduk disamping aku. lalu kita ngobrol lumayan lama dan aku pun meminta nomer handpone nya untuk lebih deket. dia adalah mita anak SMA 3 dan sampe sekarang aku ga pernah lost contact sama dia, hehe.. Tes SBMPTN pun berlalu aku hanya bisa berdoa semoga usaha ku selama ini ga sia-sia, aamiin ya Allah 0:)
Tanggal 8 Juli 2013 - aku membuka twitter dan ternyata aku mendapatkan info kalo pengumuman SBMPTN dipercepat yang tadinya tanggal 12 juli menjadi tanggal 8 juli?? jujur aku sempet shock banget! sebelum membuka pengumuman pagi harinya aku ada kegiatan acara di rohis yaitu acara kayak pelepasan anggota rohis karena aku akan menjadi alumni rohis di sekolah. acara itu ternyata memakan banyak waktu hingga sore hari. sampe" batre hp ku lowbet dan aku meminjam hp teman ku untuk memberi tahu aku pulang agak malam, kepada abi ku. terus abi aku menelfon ke hp teman ku dan abi mengatakan teh kapan pulang? bukannya hari ini pengumumannya ya? aku jawab: iya bi, ini juga baru mau pulang. dan akhirnya aku sampe rumah dengan keadaan agak sedikit lelah. setelah sampe rumah, abi aku langsung menyodorkan gadget nya untuk membuka web SBMPTN, tapi ternyata Allah berkehendak lain, pas di buka aku juga mendapatkan kata "MAAF" ---> "MAAF ANDA DINYATAKAN TIDAK LOLOS DI SBMPTN". (LAGI)
Nah, pas pengumuman itu aku bener-bener nangis sekejer-kejernya, aku ngerasa apa yang kurang dari aku? Apa yang salah dari aku? Apa aku GA PANTES BISA MASUK PTN? Apa aku ini anak paling bego banget jadi ga bisa LOLOS di mana pun? Aku sampe berpikir: "Apa ALLAH GA SAYANG SAMA AKU?" *Astagfirulloh :'( aku langsung istigfar dan bener-bener harus nenangin diri aku :"( aku gatau apa sebenernya rencana Allah buat aku? disatu sisi aku pengen banget bisa ngeikhlasin itu semua. Tapi apa daya? aku ini cuma seorang manusia biasa yang tak luput dari dosa. Aku bener-bener ngerasa bersalah banget waktu itu sama orang tua ku? aku gatau apa yang mesti aku lakuin? :'( aku rasanya udah ga punya semangat hidup waktu itu, :"( aku ngerasa ngecewain ortu aku banget waktu itu. tapi umi aku selalu bilang kayak gini setiap aku ga lolos PTN : "Udah gapapa teh ga lolos, kamu kan udah ada pegangan swasta nya di Gundar jadi buat apa kamu sedih?" selalu aja kata" itu yang keluar dari mulut umi aku kalo aku ga lolos terus :"( padahal jujur sebenernya aku belom bisa nerima kalo aku masuk swasta karena disitu kuliah nya mahal banget :"( aku selalu ngerasa kasian sama ortu, udah swasta mahal pula :"( per semester nya aja bisa sampe 6-7 juta, masyaallah :"(
Tanggal 19 juli 2013 - Ga lama dari pengumuman SBMPTN, ada pengumuman SIMAK UI juga yaitu tanggal 19 juli. Nah, waktu itu aku sempet mikir apa bisa aku lolos dengan bobot soal yang amat sangat susah dan bikin mumet banget? :( tapi, dipikiran aku pasti tetep aja optimis, bisa lolos seleksi nya. Pas sebelum pengumuman temen" sempet sms bilang "semangat fit! pasti kali ini kamu bisa lolos kok!" cuma kata" itu doang yang bisa ngebangunin semangat aku lagi! tapi ternyata pada saat aku membuka web pengumuman SIMAK UI, LAGI DAN LAGI aku mendapatkan kata "MAAF" ---> "MAAF ANDA BELUM LULUS SELEKSI MASUK KALI INI" aku bener-bener nangis kejer sampe aku ga mau sholat lagi, masyaallah :""( beneran ini jujur loh! aku bener bener gatau apa sebenernya recana ALLAH buat aku sih? :"( apa aku emang harus kuliah di Gundar? aku bukan nya gengsi atau gimana ya? aku bener bener cuma ga mau bikin susah kedua ortu aku aja kalo aku kuliah disana? :"( kalo biaya nya terjangkau sih it's oke ga masalah. tapi ini.... </3 :"(
Tanggal 21 Juli 2013 - kemaren aku baru saja mengikuti seleksi Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB PT). Sebenernya itu yang ngadain hanya beberapa Universitas aja. jadi ya aku coba ikutan aja. semoga aja kali ini beneran lolos deh, aamiin ya Allah 0:") waktu kemaren lokasi ujian aku kebetulan salah satu Univ. yang aku pilih yaitu UNJ. aku kemaren kesana dianterin naik mobil sama abi aku. inget banget kemaren abis sahur udah ga tidur lagi, langsung mandi dan siap-siap buat kesana dan sekitar pukul 6 pagi udah berangkat dari bekasi, hehe. ternyata di UNJ aku ketemu sama temen bimbel aku yang bernama DWI. dia juga ternyata ikut juga, kita ngobrol lama banget. soalnya kita berdua sama" dateng kepagian lagi. ternyata dwi ini sama dengan ku. aku ngerasa ga sendirian ternyata :") aku dan dwi berharap dan berdoa semoga UMB PT ini bisa lolos dan ga dapet kata "MAAF" lagi dari web nya, aamiin :") oia, pengumuman UMB PT tanggal 28 juli 2013 bertepatan dengan ujian tes tulis D3 IPB ku di bogor, doain aja ya teman" semoga lolos, Aamiin :). soalnya tes kali ini adalah tes yang terakhir kali aku coba sebelum aku benar-benar harus kuliah di gunadarma :")
Oia, aku mau share aja nih: jujur untuk aku daftar itu semua tadi totalnya ortu aku bisa ngabisin budget sampe kurang lebih 1.500.000 loh :") super banget kan? :"
Segitu dulu aja ceritanya ya, kalo banyak kesalahan tolong dimaafkan ya, ini cerita ku, mana ceritamu? :) boleh di komen atau saran atau doanya juga gapapa :") hehehe, makasih.
Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Comments

Popular posts from this blog

E-Business (Sistem Informasi Lanjut) [Tugas Kuliah]

Hanya ingin belajar ikhlas

Pengggunaan Layanan Resmi Aspirasi Online Kabupaten Bogor [Tugas Kuliah]