Hanya ingin belajar ikhlas


Pernah ga sih kalian ngerasa useless dalam hidup?
Ngerasa ga bisa membayangkan masa depan kalian sendiri bakal jadi apa?
Disaat yang lain udah jelas arahnya mau kemana, Passion nya dimana, Bisa nya dimana.
Dan aku sampe umur 'kepala dua' kayak gini masih gatau mau jadi apa kedepan nya.

Sumpah ini bukan curhat, tapi beneran aku bingung harus apa? Rasanya kayak naik kendaraan tapi, gatau arahnya mau kemana?

Rasanya pengen nangis setiap kali aku sadar aku cuma jadi 'korban' orang tua yang memaksa kan kehendak kepada anaknya untuk terjerumus kedalam bidang yang sama sekali bukan passion ku. Disaat semua udah jadi bubur dan aku udah lulus dengan hasil yang pas pasan. Mereka lepas tangan gitu aja. Coba banyangin hancur nya masa depan dan perasaan aku kayak apa?!

Jujur gue telat wisuda setahun, yang harusnya gue gue lulus dengan waktu 3 tahun aja karna emang gue ambil sekolah diploma 3 tapi, gue 4 tahun baru lulus. Itu juga syukur gue bisa lulus di bidang yg ga gue suka dan ga gue bisa.

Ya Allah, gue belajar ikhlas atas apa yang gue rasain saat ini. Tapi rasanya tuh susah banget nerima kenyataan kalo mereka (ortu)  udah ngancurin masa depan gue.

Gue sampe nyari artikel atau tulisan apa itu artinya ikhlas?
Bagaimana caranya gue bisa nerima kenyataan?
Tapi tetep aja gue selalu sedih dan nangis mengingat apa yang selama ini gue hadepin.

Kenapa sih gue harus lahir dikeluarga ini?
Kenapa gue ga boleh milih jalan hidup gue sendiri?
Sekarang giliran gue udah 'gagal' dan masa depan gue 'ancur' mereka(ortu) lepas tangan gitu aja?

Ya Allah, rasanya sakit banget. Dan sekarang gue malah harus lanjut kuliah lagi dijurusan yang sama.

Comments

Nadia Maghfira said…
let's start your passion! mulai nulis lg, bikin novel, tulis artikel, posting dan sharing sesuatu yang baik, nggak harus kuliah di passion yg kamu suka, kamu bisa buktiin sm org2. smg diangkat derajatnya oleh Allah, krn sudah berhasil melewati ujian.

Popular posts from this blog

E-Business (Sistem Informasi Lanjut) [Tugas Kuliah]

Pengggunaan Layanan Resmi Aspirasi Online Kabupaten Bogor [Tugas Kuliah]