Pernah ngerasain jadi siswa sekolah yang 'dipandang pinter' dari segi akademis karena dapet peringkat 2 dikelas, yang tadi nya ga pernah tembus peringkat 10 besar sama sekali

Tiba-tiba saja aku teringat masa2 sekolah waktu itu.. 

Ternyata aku pernah merasakan dimana menjadi seorang anak yang dipandang 'paling pinter' dari hal akademik cuma karena bisa mencapai 'peringkat 2' dikelas ..

Jujur ini bukan sombong sama sekali, aku cuma ingin berbagi cerita pada kalian lewat tulisan ini.

Di jaman sekolah SMP waktu itu, aku sebenarnya merasa 'ga pinter atau ga cerdas' sama sekali, beneran ini bukan 'merendah untuk meninggi' atau apalah itu namanya tapi, yg jelas memang ini yang aku rasakan. Aku yang tadinya memang tidak pernah dapet peringkat 10 besar dikelas sama sekali apalagi peringakat 2 besar sekalipun dari kelas 1-6 SD, tiba2 pas ambil rapot kelas 8 SMP bisa dapet peringkat segitu walau bukan peringkat 1 tapi, rasanya bahagia banget bisa dapet peringkat 2 dikelas pada saat itu :')

Perasaan campur aduk, antara percaya ga percaya sama seneng tuh kayak yang 'ini beneran ga sih?' sampe aku mikir, 'ini rapornya ketuker ga sih?' atau kayak 'ini beneran rapor punya aku?' šŸ˜‚ tapi, ternyata benar itu rapor ku. Aku beneran ga menyangka sama sekali, karena waktu pas SMP kelas 7 pun aku belum bisa tembus sampe ke peringkat 10 besar.

Aku ga tau ya waktu itu bener-bener ngerasa kok bisa sih dapet peringkat 2 dikelas? Perasaan aku belajar nya biasa aja, dibilang rajin juga engga dibilang males juga engga, biasa aja gitu. Makanya, aku beneran ga percaya bisa dapet peringkat 2 gitu walau pas kelas 9 SMP, 10-12 SMA langsung jatoh lagi ga dapet 10 besar sama sekali, wkwkšŸ˜‚

Tapi yang jelas intinya, aku pernah ngerasain gimana posisi jadi anak sekolah yang 'dipandang pinter' oleh teman teman dikelas nya dalam hal akademik walaupun sebenernya biasa aja ga pinter2 banget.

Jadi tuh rasanya waktu teman2 kelas ku tau aku dapet peringkat 2 yang tadinya teman ku cuma terhitung jari, tiba2 jadi pada mau berteman dengan ku gara2 itu šŸ˜‚ langsung pada kenalan dan ngajak main juga gitu yang tadinya ga kenal apalagi main bareng tiba2 ngajak kenal gitu. Dan bener2 ngerasa kalo dapet peringkat gede dikelas tuh setiap ada soal atau pertanyaan dari guru waktu jam pelajaran dikelas pasti disuruh maju atau ditunjuk paling duluan. Padahal jujur, aku sendiri waktu itu belum tentu bisa jawab juga soalnya šŸ˜‚ wkwk

Intinya waktu itu yang aku rasain bisa di posisi itu, semua yang di kita lakuin pasti jadi sorotan gitu, terus tanpa sadar jadi bahan gosipan anak2 kelas 'eh, itu kan dia yang kemarin dapet peringkat segini.. ' pokoknya gitu deh. Tiba2 yang tadinya pada ga kenal aku, terus jadi banyak yang kenal. Pernah sampe ada yang manggil atau nyapa aku tapi aku sendiri ga kenal sama sekali sama dia (bukan sombong atau apa) tapi, emang beneran sangking aku cuma punya temen dikit waktu belom dapet peringkat 2 waktu itu šŸ˜‚ wkwk ternyata, jadi orang yang pinter dikelas itu toh gini rasanya, dikenal banyak temen bahkan sampe kelas2 lain, jadi sorotan setiap apa yang dilakuin, dan tiba2 terkenal dikalangan guru2 juga.
Berati memang benar, guru itu cuma mengenal atau mengingat siswa kalo ga pinter ya nakal, udah wkwk

Alhamdulillah aku bersyukur sama Allah pernah bisa ngerasain diposisi itu, walau beneran aku sendiri ga percaya sampe detik ini bisa dapet peringkat 2 dikelas walau cuma bisa ngerasain sekali seumur hidup :')

Point nya sih, selalu jadi diri sendiri aja. Ulangan atau ujian juga alhamdulillah ga pernah nyontek. Cobalah jujur pada diri sendiri. Jika pada diri sendiri aja ga jujur bagaimana pada yang lain.

Semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian yang baca. Ambil positif nya buang negatif nya. Kalo kalian pernah ngalamin hal yang serupa coba komen dibawah ya. See you ^O^

Comments

Popular posts from this blog

E-Business (Sistem Informasi Lanjut) [Tugas Kuliah]

Hanya ingin belajar ikhlas

Pengggunaan Layanan Resmi Aspirasi Online Kabupaten Bogor [Tugas Kuliah]