Aksi di Bundaran HI, Rohis: "Kami Bukan Teroris" (23 September 2012)

Ikatan pelajar yang tergabung dalam kegiatan Rohani Islam (Rohis) seluruh Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok (Jadetabek), melakukan aksi damai terhadap pemberitaan yang menyudutkan rohis dan mengarahkan stigma negatif di Metro TV, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 23 September 2012.

"Kami di sini karena dilandasi rasa keprihatinan yang mendalam terhadap pemberitaan dimedia yang menyudutkan kegiatan rohis di tingkat sekolah, baik SMP dan SMA. Seolah-olah kegiatan kami berbau teroris, padahal itu tidak benar," kata koordinator aksi, Fauzan Hakim.


Menurutnya, beberapa berita media telah memberikan citra buruk terhadap kegiatan rohis, bahkan ketidakberimbangan dalam penyampaikan berita tersebut telah membentuk opini publik yang mengiring masyarakat untuk mewaspadai kegiatan rohis.


"Kami menyampaikan ajaran Islam dengan benar dan kegiatan rohis ini hanya ekstrakulikuler sekolah jadi tidak ada hubungannya dengan teroris," ujarnya.


Kami berharap aksi ini dapat mengubah stigma masyarakat, sehingga kegiatan pelajar yang tergabung dalam ikatan rohis dapat kembali seperti semula."Setelah ada berita itu, kami jadi agak susah melakukan perekrutan anggota baru, tapi semoga ke depan kembali normal," ujarnya.


Aksi damai ini diikuti oleh 3000 siswa ikatan rohis se-Jabodetabek. Kami memulai aksi pukul 06.30 dan berakhir pukul 9.00. Kami juga melakukan long march dari Sarinah ke Bundaran HI. Sebelum memulai aksinya mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan itu tidak mengakibatkan kemacetan karena bertepatan dengan car free day.


Dalam aksinya mereka membawa sejumlah poster. Poster-poster itu antara lain bertuliskan 'I love Rohis' dan 'Smart = Sosial Media Aktivis Rohis Teladan'.







akhwat pun ikut beraksi :')





Comments

Popular posts from this blog

E-Business (Sistem Informasi Lanjut) [Tugas Kuliah]

Pengggunaan Layanan Resmi Aspirasi Online Kabupaten Bogor [Tugas Kuliah]

Hanya ingin belajar ikhlas