"Liburan Semester Genap"

Ga kerasa akhirnya setelah sekian lama ga nulis lagi di blog bisa nulis lagi sekarang..
Gatau sebenernya mau mulai cerita di blog ini mulai dari mana, ini tulisan pertama di tahun 2015
intinya pengen cerita apa yang akhir-akhir ini aku rasain aja..
dari mulai awal liburan semester genap ..

Di masa liburan kali ini mencakup liburan bulan ramadhan, idul fitri, mudik, pembagian transkip ipk (indeks prestasi kumulatif) semester 4, sekaligus juga hari kemerdekaan ..
---------------------------------------------------------------------
Bulan ramadhan..
Di bulan ramdhan tahun ini ga ada yang berbeda dengan ramadhan2 sebelumnya.
Dari mulai sahur, melakukan aktivitas, sampai buka puasa bareng di rumah bersama keluarga.
Karena bulan ramdhan kali ini masih berbarengan dengan masa liburan semester genap di kampus ku,
sangat tepat digunakan untuk diajak berbuka puasa bersama dengan teman2 atau sahabat2 yang sudah lama tak bertemu.

Nah, kebetulan undangan reuni dan buka puasa bersama ku pertama kali datang dari teman2 Sekolah Dasar ku. Kebetulan sekali waktunya sangat berbarengan dengan berakhirnya masa Ujian Akhir Semester di kampus ku. Dari bogor aku bela-belain banget bisa hadir tepat waktu untuk bisa sampai dirumah teman SD ku itu, dan benar saja aku sampai pukul setengah 6 sore disana. Dan ternyata sudah banyak teman2 ku yang udah pada dateng. Aku seneng banget bisa ketemu mereka lagi setelah sekian lama, akhirnya bisa bercengkrama dengan mereka. Aku dan teman2 ku pun berbagi pengalaman apa yang sudah kami alami selepas SD. Ada yang masih kuliah, ada juga yang kuliah sambil bekerja, bahkan ada yang sudah sampai kuliah di luar negeri. Pokoknya seru banget bisa berbagi cerita dengan teman2 masa kecil ku itu, hehe apalagi bertemu dengan cinta monyet ku di waktu SD walaupun sampai sekarang sudah ku lupakan..

Setelah undangan dari teman2 SD, selanjutnya undangan dateng dari ade kelas Rohis di SMA ku, kebetulan banget mengundang seluruh alumni Rohis di SMA ku buat buka puasa bersama di masjid sekolah, akhirnya aku mutusin buat bisa dateng sekalian nostalgia jaman SMA dan ngeliat dede2 gemes penerus dakwah di SMA ku itu, hehe.. kebetulan waktu itu angkatan aku yang dateng cuma beberapa orang aja tapi, udah cukup seneng bisa ketemu.

dan undangan buka puasa bersama terakhir yang bisa aku hadiri yaitu dari temen2 satu angkatan Rohis di SMA yaitu angkatan 17. waktu itu sempet galau dateng apa engga, soalnya kebetulan ga ada yang bisa nganter. dan ternyata nanad(nadia maghfira) sahabat ku semenjak SMA bisa jemput ke rumah. Dan kami pun saling melepas rindu setelah setahun sudah kami tak bertemu. cerita2 di motor sambil menuju rumah hanum(teman) kami juga. setelah sampai disana ternyata kami tamu pertama yang sampai, akhirnya kami pun ngobrol bertiga sambil menunggu temen2 yang lain. setelah banyak yang dateng kami pun berbuka puasa, sholat berjamaah, dan melanjutkan perbincangan.
disinilah saat2 yang ku tunggu, bertemu dengan temen2 SMA ku seperjuangan dakwah di sekolah, sekarang banyak diantara mereka menjadi orang yang sangat sibuk dikampusnya masing2. ada yang sibuk di Himpunan Mahasiswa kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa, Organisasi kampus, sampai ada yang sudah menjadi Presiden Mahasiswa. Pokoknya amazing banget deh mereka semua!

Di reuni ini juga yang bikin balik lagi nostalgia ke jaman SMA dulu, banyak banget kenangan dan pengalaman yang ga bisa dilupain. sampe2 kadang suka baper sendiri nginget2 kenangan nya *nangis terharu*

sebenernya masih ada undangan buka puasa bersama lagi yaitu dari temen2 SMP dan temen2 Pramuka di SMA, tapi kebetulan waktu itu ga bisa dateng.. huhu..
-----------------------------------------------------------------------
Hari raya idul fitri dan mudik..
Tak terasa bulan ramadhan pun hampir selesai, seperti biasa H-1 Lebaran pasti kami sekeluarga pergi ke rumah saudara dan nenek ku yang berada di Jakarta. Setiap tahun nya kami sekeluarga memang merayakan hari raya Idul Fitri disana. Karena sanak saudara semua pasti berkumpul semua di kediaman rumah nenek dan kakek kami di Jakarta. jadi malem takbiran pun kami sudah menginap disana, senang sekali rasanya bisa berkumpul dengan mereka lagi..

akhirnya hari raya idul fitri pun datang, seperti biasa diadakan sholat ied bersama di lapangan dekat dengan rumah nenek ku itu, sayangnya tahun ini aku tidak bisa mengikuti sholat ied dikarenakan datang bulan. tapi, tidak apa2 semoga saja semua amalan ku selama bulan ramadhan kemarin masih bisa diterima, aamiin. setelah sholat akhirnya kami pun saling bermaaf-maafan. dan satu tradisi yang yang tidak ketinggalan yaitu pembagian uang THR pun tiba, hehe.. setelah seharian penuh dengan makanan opor ayam dan sambel goreng ati kentang, malam pun tiba, saatnya keluarga besar ku mudik ke Solo-Jawa Tengah. kalo orang2 pada mudiknya sebelum lebaran, kita mah selalu mudik pas hari H nya, hehe..
seneng banget bisa mudik lagi ke Solo, ketemu sodara2 nan jauh disana, dan bisa ngeliat sawah2 dan gunung2 di sepanjang jalan juga bisa menghirup udara yang masih sejuk disana yang ga bisa ku rasain kalo lagi di rumah, wkwk.. pokoknya seru banget mudik tahun ini! yang paling berkesan pada saat bisa mampir ke pantai jatimalang yang terletak di puworejo-jawa tengah..
--------------------------------------------------------------------
Transkip ipk..
Tak terasa akhir bulan juli pun datang, memasuki bulan agustus, pembagian transkip ipk ke rumah masing2 pun sudah disebarkan oleh kampus. ngerasa deg-degan banget. takut ngecewain, galau, sedih, seneng, campur aduk pokoknya. akhirnya tukang pos yang di tunggu2 pun datang. waktu itu ade ku langsung membuka pintu dan nerima amplop yang berisi nilai IPK ku tersebut, dia kepo pengen tau berapa nilai nya, karena sebelumnya dia udah dapet duluan nilainya dan mendapat ipk lumayan bagus. setelah akhirnya aku bisa merebut nya, aku pun langsung membuka isi amplop terbut dan melihat hasil nilai ku, dan benar saja nilai ipk nya ga nyampe 3.. :'(
ngerasa sedih banget dan putus asa, yang bener aja udah berusaha payah biar dapet nilai bagus sedangkan kemampuan ku cuma di nilai segitu di jurusan manajemen informatika huuaaaaaaa... *nangis jejeritan*
cuma berharap aja semester 5 nanti bisa diberi kemudahan dan kelancaran sampai semester 6 nanti bisa wisuda di tahun 2016 jadi ahli madya di Diploma Institut Pertanian Bogor, aamiin ya Allah.
-------------------------------------------------------------------------
Hari kemerdekaan 17 Agustus 2015..
Ditunjuk jadi panitia tujuh belasan karena jadi anak pak RT.
Awalnya ragu bisa ngejalanin nya apa engga.
Waktu itu ngumpul pertama kali bareng panitia waktu pas banget malem minggu, bantuin bungkusin kado buat juara lomba tujuh belasan. kenalan lagi sama temen2 baru yang berada satu RT dengan ku. ga kerasa ngumpul bareng sama mereka dari jam 8 malem sampe setengah 1 dini hari. tenyata banyak banget kado yang harus di bungkus.
seneng bisa dapet temen baru lagi. padahal udah lama tinggal deket rumah tapi, jarang banget main keluar rumah aku nya jadi ga begitu akrab tapi, karena acara Tujuh Belasan ini kita jadi akrab lagi deh, yeay!
Disitu sempet juga ada salah satu panitia yang bisa bikin aku baper, tapi ternyata udah ada yang punya, hahaa. salah fokus banget emang ya, wkwk

mungkin itu aja yang bisa aku tumpahin di blog ini, makasih yang udah mau baca (itu juga kalo ada sih) hehe, yaudah berhubung udah malem juga. sampai ketemu di postingan lainnya!

See You~

Comments

Popular posts from this blog

E-Business (Sistem Informasi Lanjut) [Tugas Kuliah]

Hanya ingin belajar ikhlas

Pengggunaan Layanan Resmi Aspirasi Online Kabupaten Bogor [Tugas Kuliah]